Kamis, 26 April 2012

Ubuntu 12.04 LTS

Ubuntu 12.04 LTS ( Precise Pangolin)

#ubuntu #omgubuntu pada tanggal 26 April 2012 Ubuntu yang merupakan salah satu distro terfavorit bagi pencinta linux telah mengeluarkan versi terbarunya yaitu 12.04 LTS (long term support) dengan code name Precise Pangolin.

Its so Awesome !!!


Menurut pribadi gw ini merupakan versi linux yang sangat gw tunggu2 dari tahun kemaren karena apa, UNITYnya bro keren banget dengan ditambah fitur2 social network dan instant messegingnya yang simple dan futureristik dan pastinya keren abis dan yang paling penting Gratis alias gak kudu bayar license plus updetan haha.


Fitur - fitur terbaru

1. Software Center
Jujur gw gak tau software centernya make versi berapa tapi buat gw ini lebih keren dibandingkan dengan software center di versi 11.04 ataupun 11.10 apalagi versi 10 kebelakang lewat pokoknya. Dibawah ada gambar yang bisa dijadikan perbandingan.

Untuk Ubuntu 11.10 Oneiric Oncelot

Software Center versi 5 Ubuntu 11.10 (Oneiric Oncelot)
Dengan Software Center 12.04 Precise Angolin

Software Center 12.04 ( Precise Angolin)

Opini gw terhadap Software Center  12.04 Precise Angolin just a SIMPLE dan ada tambahan menu recemonded buat user.

2. Unity

Nah buat kalian yang belum tau uniy merupakan sebuah terobosan terbaru yang diterapkan pertama pada versi 11.04 Natty Narwhal, by the way menurut gw unity pada versi sebelumnya itu merupakan sebuah versi unity percobaan sob karena apa banyak banget BUGnya. But any way di Precise Angoling menggunakan versi 5.10 yang mana di versi ini hampir semua bug sudah diperbaiki alias sudah ditambal. Di unity versi 5.10 kita 

Unity 5.10 Precise Angolin

for more info check this link about unity 5.10

And the last

3. HUD

Nah ini sob yang lebih keren sob. HUD merupakan sebuah shortcut untuk mengaktifkan,menonaktifkan, dan memanggil program dan hardware. Misalnya kita mau update status di twitter lewat gwibber kita cukup "Alt dan masukan command ketik status and press enter " and now you can update your galau status =)).

HUD 




Jujur gw bukan ahli dibidang linux tapi pas gw make ini hemm user friendly banget gak terlalu ribeth. Dan asal kalian tau aja ubuntu juga membantu  user yang memiliki kekurangan panca indra mohon maaf misalnya bagi pengindap tuna netra di ubuntu ada yang namanya aplikasi Universal Access yang merupakan sebuah aplikasi yang diciptakan untuk membantu para pengindap cacat tidak hanya untuk tuna netra, tunu rungu pun bisa untuk tetap dapat menggunakan OS tersebut, so ubuntu for human being guys..

Dan juga enaknya make linux kita gak terlalu butuh sama yang namanya anti virus karena apa,? karena yang nyiptain linux itu yang buat virus hayooo #ngakngok. Apalagi kan ada orang yang parno banget misalnya kena VIRUS dah kayak orang kesetanan gitu awkawk. Solusinya use linux just it !!.

" Jika kita mau belajar pasti bisa "
- Almustafa Dekaulitz
Memang benar pada saat kita menggunakan linux kita mau gak mau harus mau ya harus kenalan dengan yang namanya terminal tapi itu semua bisa dipelajari linux it's community dan komunitas linux itu banyak kita bisa belajar , bertanya dan berkarya. Gw pun masih newbie tapi buat gw selama kita mau belajar it'snt need to worying.

So buat kalian yang belum punya Installernya bisa didownload di situs resmi ubuntu.
See you in my other articles.

N.b : Di blog ini saya juga akan memberikan sedikit pelajran yang saya ketahui dan baru ketahui tentang linux so keep update nyak #ngikngok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar