Rabu, 02 Mei 2012

Bermimpi Membangun Sebuah Startup


Yuph, ini mimpi gw bro gw pengen banget membangun sebuah startup yang mana menurut gw ini keren, gw gak mau dan gw gak bermimpi menjadi sebuah pegawai kantoran ketika gw lulus kuliah nanti. Sejujurnya gw bermimpi membangun startup itu ketika gw masih SMA gw pengen membangun sebuah perusahaan yang mana perusahaan ini bergerak ya memanfaatkan kemajuan teknologi. Ini bisnis yang wew menurut gw. Teknologi berkembang sepanjang perkembangan zaman. Selama belum kiamat teknologi akan terus berkembang.


Bicara masalah konsep atau ide, semenjak gw duduk di bangku SMA otak gw encer kalo membuat sebuah konsep atau ide yang gila keren dan yang pasti paten. * maaf jika terlalu hahaha.

Sebenarnya di tahun kemarin gw sudah mencoba untuk membangun startup dibidang teknologi dan musik. Tapi itu semua gagal karena kita yang waktu itu ada 5 orang Kaisar, Hasan, Deni, Rahmat, dan Gw itu berbeda keyakinan dan saling mengandalkan orang lain dan kurangnya komunikasi diantara kita sehingga membuat team ini gagal. Dan gw adalah yang paling muda diantara mereka rata umur mereka itu 25 tahunan malah si Hasan, Rahmat, dan Deni sudah bekerluarga. Jadi cuma gw doank yang masih unyu – unyu haha. Dalam hal ini gw gak mau menyalahkan orang lain toh ternyata gw juga salah dan itu merupakan masa lalu yang dijadikan pelaran buat gw dan gw harap nanti tidak terulang kembali.

Membangun sebuah startup yang sukses itu merupakan bagian dari mimpi besar gw. Membangun sebuah startup yang sukses itu bukan karena tujuan materi akan tetapi sebuah kepuasan lahir batin yang mana itu akan membuat hidup lu berarti, dalam konteks ini lu bisa membantu menekan angka pengangguran dan satu hal lagi lu bisa memeberikan warna sendiri pada dunia ini sehingga dunia ini akan lebih berwarna. Walaupun gw dulu gw pernah gagal dan gw selalu jatuh ini gak membuat gw untuk menguburkan mimpi gw.

Apa yang salah dari gw ketika gw membangun sebuah startup?. Kenapa kok tidak bisa berkembang?.
Itu yang menjadi pertanyaan gw pada saat ini akan tetapi menurut gw, Sungguh naif jika kita menyalahkan kondisi yang terjadi dalam diri kita.

Harus OPTIMIS.

Saat ini gw mulai semangat untuk membangun kembali mimpi gw, dengan mengoreksi kesalahan gw dan berharap hal itu tidak terjadi lagi AMIN.

Tidak berharap banyak dengan apa yang terjadi, satu yang diusahakan yaitu fokus pada proses dan tetap semangat.

Kita harus semangat dengan impian kita dan berusaha untuk meraihnya.

thx alot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar